Selasa, 12 Juli 2016

Samsung Galaxy A5 2016 Theme Moding ala Samsung Galaxy S7 Egde Injustice (Batman)

Assalamu alaikum Wr Wb

Edisi iseng nih abis lebaran bingung mo ngapain akhirnya ane "Dandanin" deh si Samsul eh HP Samsung Galaxy A5 2016 ane gara gara barusan liat di Youtube ada yang review Samsung Galaxy S7 Edge Injustice atau edisi Batman, asli keren banget jadi kepengen... tapi begitu tau harganya,,,,, eng ing eng.... 20 jeti mikir 17x deh sambil koprol(ga jadi koprol deh kasian perut ane yang agak buncit, hehe) buat beli tuh device.

Eh Iya sebelumnya Ane mo ngucapin Minal Aidin Walfa Idzin dulu buat para pembaca sekalian, Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya. Maaf klo ada kata kata yang ga enak atau kurang sopan, pan ane mah emang begitu dari sononye ngomong suka asal jeplak aje hehe.
Samsung Galaxy A5 6 Injustice"Wannabe"

Nah itu sekilas tampilan HP ane gan, biar ga banyak omong langsung aja ya kita liat bahan apa aja sih yang diperlukan:
- Body:
  1. Siapkan stiker terserah mo warna apa, klo bisa yang kontras dengan warna HP ente (berhubung HP ane warnanya Hitam jadi ane menggunakan stiker warna Crhome)
  2. Gunting atau Cutter untuk memotong Stiker.
  3. Pulpen atau Pensil untuk membuat pola (Lambang Batman) 
Gambar pola bisa di atas kertas biasa dulu atau langsung di stiker lalu gunting pola dan tempelkan di bagian belakang cover HP ente, seperti gambar berikut:

Backcover sudah terpasang stiker Batman
- Tema (Theme) Batman:
  1. Download tema di XDA Forum silahkan pilih tema yang anda suka tapi klo mo persis kayak Samsung Galaxy S7 Edge edisi Batman ya pilih yang Injustice Theme, setelah itu pasang tema tersebut.
  2. Download EZ Package Disabler lalu instal.
Setelah bahan semua sudah di instal, balik ke home screen lalu pilih tema yang anda download tadi,  setelah itu buka EZ Package Disabler tadi dan cari Package dengan nama Theme(Tema) dan Theme Store.
Package Theme sudah dinonaktifkan
Klik package tersebut lalu pilih lainnya>klik hentikan>klik Nonaktifkan>klik Selesai.
Proses menghentikan Package
Setelah itu jangan lupa klik tombol menu di kiri atas app EZ Disabler lalu klik Otomatisasi Tugas, lalu klik + dan tambahkan kedua package theme tadi.
Otomatisasi Tugas
Untuk lebih gampang anda bisa liat video tutorialnya di sini

Dan eng ing ieng..... HP Samsung Galaxy A5 2016 anda sekarang serasa Samsung Galaxy S7 Edge Injustice yang katanya limted edition itu(cuma ada 500 unit di Indonesia).


Jangan kaget klo Tema jadi centang hijau lagi, biarin aja
Oya ane sampe lupa, Samsung Galaxy A5 2016 ane dah ane up ke Marshmallow versi 6.0.1 pake Firmware milik Negara Rusia, soalnya nunggu update OTA dari Samsung Indonesia lama banget gan berasa kayak anak tiri, padahal pengguna samsung di Indonesia itu kan banyak banget tapi kenapa klo urusan update OS selalu ketinggalan sama negara lain. Jiah jadi curhat deh ane.
Klo ada pertanyaan bisa isi di kolom komentar atau bisa kunjungi Facebook nya Samsung Galaxy A3,A5,dan A7 2016 Indonesia
Karena di situ banyak master master nya Samsung hehe (Ane pan newbie cuma bisa icip icip aja).
Link Download:
  1. Tema / Theme di sini 
  2. EZ Package Disabler di sini
  3. Atau bisa gunakan app Blackmart untuk mendownload aplikasi EZ Package Disabler.
  4. Tapi Ane sih saranin download aja di Playstore dan BAYAR app tersebut, hargai Sang Developer dengan membayar app buatannya, tengkyu. 

Terima kasih dah sempetin mampir, maaf klo ada kekurangan.
Wassalamu alaikum Wr Wb

23 komentar:

  1. Gan,kalo biar kayak S6 kalo lagi nge charge durasi waktu biar kelihatan bisa gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ane ga pegang S6 jadi belum paham dengan apa yang ente maksud om.

      Hapus
  2. Thema nya qo uji coba om... 😢😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ada tutorialnya Om, coba deh ikutin step by stepnya jangan sampe ada yang kelewat, bila perlu lihat videonya (link nya ada di atas).

      Hapus
  3. Thema nya qo uji coba om... 😢😢

    BalasHapus
  4. min.. tutornya mantap dan di ane HH work.. tapi setelah restart ko' temanya kembali enable sih ?? otomatis kan tema nya kembali ke default.. ada solusinya min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan simak tutorialnya dan ikuti step by step bila perlu lihat video tutorialnya di atas.

      Hapus
    2. Jadi kalo abis di restart langsung di lakuin lagi pake package disable pro nya

      Hapus
  5. Min mau tnya, stlah sya download trus di install kok temany gak keluar di theme store seperti di tutorialnya kenapa ya?? Gimana solusinya?

    BalasHapus
  6. Klo di kembaliin lg bsa kn gan nanti

    BalasHapus
  7. Work gan 100%..di s6 edge plus..
    Τћªʼnκ ўσŮ sukses slalu bos

    BalasHapus
  8. Work gan 100%..di s6 edge plus..
    Τћªʼnκ ўσŮ sukses slalu bos

    BalasHapus
  9. apa harus root gan maaf sebelumnya awam pake samsung

    BalasHapus
  10. apa harus root gan maaf sebelumnya awam pake samsung

    BalasHapus
  11. Sdh sy ikuti step by step,. Tp Setelah hp restart tema kembali seperti semula.. Mohon penjelasannya.. Mksh..

    BalasHapus
  12. Tidak dapat mengunduh dlm bntuk tombol,, mksdnya apa ya??

    BalasHapus
  13. Min aktivasi ez disabler nya kok ga bisa kenapa ya ?

    BalasHapus
  14. Min gagal aktivitasi gimana tu?

    BalasHapus
  15. Gan beli stikernya dimana ya?

    BalasHapus